Kisah Sukses Perjalanan Hidup Colonel Harland Sanders Pendiri Ayam Goreng KFC Setelah Ditolak 1008 Kali

Kisah Sukses Colonel Harland Sanders Pendiri KFC Ketika Colonel Harland Sanders pensiun pada usia 65 tahun, dia hanya punya sedikit barang berharga, di antaranya sebuah Caddie roadster tua, cek pensiun bulanan sebesar $105, dan sebuah resep ayam.


Menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa hidup hanya dengan mengandalkan uang pensiunannya, dia membawa resep ayam tersebut berkeliling dengan van-nya, dan mencoba keberuntungannya.

Rencana pertamanya adalah menjual resep ayamnya tersebut ke para pemilik restoran, yang mungkin
akan dapat memberi dia bagian 5 sen untuk setiap ayam yang terjual. Pemilik restoran pertama yang dia datangi langsung menolak dia.

Demikian juga yang kedua.

Dan juga yang ketiga.

Kenyataannya, 1008 penawaran pertama yang dilakukan oleh Colonel Sanders berakhir dengan penolakan. Walaupun demikian dian dengan gigihnya terus berusaha sambil berkeliling AS, dan tidur di mobil untuk menghemat uang. Prospek nomor 1009 adalah prospek pertama yang memberi dia jawaban "ya."

Setelah dua tahun menawarkan, dia hanya bisa mendapatkan 5 restoran saja. Meskipun demikian, Colonel terus berusaha, dia sangat yakin bahwa suatu hari nanti ide nya akan sangat digemari.

Tentu Anda tahu bagaimana akhir dari cerita ini. Resep ayamnya benar-benar diminati banyak orang.
Sampai tahun 1963 Colonel telah berhasil mendapatkan 600 restoran di seluruh penjuru negeri yang
menjual resep rahasia Kentucky Fried Chiken (dengan 1 bumbu masakan yang berbeda).

Di tahun 1964 resepnya di take over oleh John Brown, yang kemudian menjadi gubernur Kentucky.
Walaupun transaksi ini menjadikan dia seorang multi-milyuner, dia masih tetap mempromosikan KFC sampai dia meninggal di tahun 1990.

Di masa mudanya Colonel terlibat dalam beberapa usaha lain - tetapi tak satupun yang berhasil.
Dia pernah mengelola sebuah pom bensin ketika dia berusia 30 tahun. Restoran ketika dia berusia 40 tahun, dan dia mengalami kegagalan di kedua usahanya ini. Di usianya yang ke 65, Harland Sanders berkeyakinan bahwa ide ayamnya adalah ide yang benar, dan dia tidak mau menyerah untuk ini, walaupun harus mengalami banyak penolakan.

Dia tahu bahwa jika dia tetap mengetuk pintu, pada akhirnya akan ada seseorang yang mempersilahkan masuk. Terus ketuk pintu hingga ada yang membukakan. Jika Anda kurang bersungguh-sungguh ... Jika Anda menyerah terlalu mudah ... Ingat: Tak pernah ada kata terlambat untuk terus gigih. Tidak ada kata menyerah. Teruslah mengetuk pintu. Teruslah menawarkan. Teruslah mencari.

0 Response to "Kisah Sukses Perjalanan Hidup Colonel Harland Sanders Pendiri Ayam Goreng KFC Setelah Ditolak 1008 Kali"

Posting Komentar